Pojok Literasi Babel

Rumah Literasi Babel Gelar Dialog Interaktif Soal Literasi Digital Kewirausahaan Pemuda

ASPIRASIBABEL.COM, Pangkalpinang -  Komunitas Literasi Nangka Belitung bersama RRI Bangka Belitung menggelar kegiatan Diskusi Interaktif (outdoor) dengan Tema "Literasi Digital dalam bidang Kewirausahaan Pemuda," Sabtu (29/2/2020) sore di Rumah Literasi Babel

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang bagaimana memanfaatkan sosial media (sosmed) untuk kegiatan yang bermanfaat.

Dialog Interaktif (outdoor) Komunitas Literasi Babel bersama Pro 1 RRI Babel menghadirkan narasumber Ketua Komunitas Literasi Babel Feryandi, Ketua Japnas Babel Basit, Ketua KNPI Babel Muhammad Irham dipandu moderator RRI Sari, Sabtu (29/2/20) di Pangkalpinang. (Dok).

Selain, kegiatan ini juga mengajak pemuda untuk menggunakan dawai (gadget) dan internet secara cerdas.

"Jika pemuda pandai melihat peluang dan mau belajar, maka melalui dawai (handphone) bisa menghasilkan uang," ungkap Ketua Komunitas Literasi Babel, Feryandi Komeng.

Ketua JAPNAS Babel Basit Sucipto mengatakan bahwa jika memiliki niat untuk belajar dan meningkatkan potensi diri maka tidak menutup kemungkinan anak muda bisa memiliki penghasilan.

"Banyak peluang di sekitar kita melalui teknologi informasi dalam memanfaatkan waktu luang untuk hal yang positif," ujar Direktur Cindai Group ini.

Rumah Literasi Babel (dok).

Ketua KNPI Babel, Muhammad Irham mengatakan pemuda harus memiliki mental yang kuat dan harus pintar memanfaatkan waktu dengan baik.

"Melalui literasi digital dapat menghasilkan uang jika kita mau belajar dan memanfaatkan internet," terang Irham.

Peserta dialog interaktif yang hadir seperti mahasiswa, OKP, Ormas, yayasan sosial, pegiat literasi, dan tenaga kependidikan. (Red1).

Penulis: Asp
Editor: Red1

Baca Juga