Pangkalpinang

Ketua Bawaslu Babel Ingatkan ASN Jangan Terlibat Politik

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalpinang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap menjaga netraslitasnya, pada pemilu 2024.

"Kami sudah sering memberikan himbauan kepada ASN, agar tetap menjaga netralitas dan tetap menjaga kondusifitas mengingat status mereka sebagai Aparatur Sipil Negara," ungkap Ketua Bawaslu Babel EM Osykar, Rabu (11/10/2023).

"Undang-undang sudah membatasi dan mengatur bagi ASN dalam kegiatan dan sikap yang berhubungan dengan politik praktis" katanya.

Selain itu kata Osykar, pihaknya juga menyampaikan dalam melaksanakan keseharian pekerjaan mereka jangan berpihak kemana pun, baik itu yang menguntungkan maupun merugikan.

Osykar juga mengingatkan para ASN agar lebih berhati-hati di media sosial (Medsos).

"Jika mengetahui ada ASN yang tidak netral atau terlibat dalam kegiatan politik maupun mendukung atau menyukai (like) Caleg di medsos, silahkan laporkan ke Bawaslu," kata Osykar.

Jika terbukti ada ASN yang terlibat politik, kita akan rekomendasikan ke KASN agar di jatuhkan Sanski," tegas Osykar. (Fry).

Penulis:

Baca Juga