Nasional

HUT Ke-28 Kodiklatad Potong Tumpeng Hingga Pengundian Doorprize

ASPIRASIBABEL.com | Bandung - Dalam rangka memperingati HUT Ke-28 Kodiklatad, seluruh Prajurit dan PNS Kodiklatad menggelar acara syukuran secara sederhana.

Pemotongan Tumpeng HUT ke-28 Kodiklatad hingga Pembangunan Hadiah dan Pengundian Doorprize di Lapangan Hitam Kodiklatad, Selasa (13/12/2022).

Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. didampingi Ketua Persit KCK PG Kodiklatad Ny. Natalia Yogo Triyono menghadiri acara syukuran peringatan HUT Ke-28 Kodiklatad TA 2022 bertempat di lapangan hitam Makodiklatad, Selasa (13/12/2022)

Acara peringatan ini di awali dengan senam bersama yang dipimpin oleh instruktur senam dan diikuti oleh Dankodiklatad beserta Ibu, Wadan, para PJU Kodiklatad, Pengurus Persit KCK PG Kodiklatad, seluruh prajurit dan PNS Kodiklatad serta seluruh tamu undangan.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan sambil menikmati hidangan yang tersedia.

Dalam sambutannya Dankodiklatad mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap warga Kodiklatad. Semoga hikmah dari peringatan ini semakin meningkatkan disiplin dan profesionalisme dalam pengabdian kita selanjutnya.

Sejalan dengan tema hari ulang tahun ke-28 Kodiklatad yaitu “SIAP” Sinergi, Inovatif, Akuntabel dan Profesional.

Sinergi yaitu Kodiklatad bersama dengan stakeholder terkait mendukung upaya pemerintah agar dapat bangkit dan pulih dari pandemi Covid 19. Inovatif yaitu beradaptasi untuk menjawab tantangan tugas dalam era teknologi informasi dan digitalisasi.

Akuntabel yaitu wujudkan transparansi pengelolaan program kerja anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan dan Profesional yaitu peningkatan kualitas SDM di bidang teknologi dan informasi diharapkan mampu mewujudkan profesionalisme satuan TNI AD,” ungkap Dankodiklatad.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan oleh Dankodiklatad dan Ibu kepada 3 orang personel Kodiklatad yang berprestasi, diantaranya Letkol Inf Mulyaji Pabandya-1/Lat Spabanopslat Sdirlat dan PNS Ahmad Yani dari Spabanpam Sdirum Kodiklatad memiliki kinerja yang baik dan Sertu (K) Yuni Lestari dari Staf Ajen Kodiklatad memiliki prestasi dalam bidang olahraga sepeda.

Selanjutnya, pada acara ini Dankodiklatad didampingi Ibu juga menyerahan hadiah pertandingan olahraga umum yang telah dilaksanakan diantaranya yaitu pertandingan Tenis Lapangan, Voly Putra-Putri dan Tenis meja.

Rangkaian acara syukuran Peringatan HUT ke-28 Kodiklatad diakhiri dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama 2 buah sepeda motor dari Bank Mandiri dan 20 hadiah hiburan dan penampilan spontanitas dari Komandan Kodiklatad.

Perayaan HUT ke-28 Kodiklatad tahun ini dilaksanakan dengan suasana keakraban, kesederhanaan yang penuh hikmat dengan mengusung tema “SIAP” Sinergi, Inovatif, Akuntabel dan Profesional. (Rel).

(Penerangan Kodiklatad)

Penulis:

Baca Juga