Musda KNPI Pangkalpinang

Bakorwil Persaudaraan Pena Babel Menyarankan Musda KNPI Kota Pangkalpinang Di Tunda

ASPIRASIBABEL.COM, Pangkalpinang, Rencananya Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang akan dilaksanakan, Sabtu (21/03/2020) di Hotel PIA Pangkalpinang.

Menyikapi perkembangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sudah di tetapkan staus Kesiapsiagaan oleh Pemprov Bangka Belitung (Babel), kami minta Pelaksanaan Musda KNPI kota Pangkalpinang di tunda sementara waktu menunggu situasi lebih baik, ungkap Ketua Bakorwil Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (Pers. Pena) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Feryandi Komeng, Kamis (19/03/2020).

Menurut Komeng sapaan akrabnya bahwa perkembangan penyebaran virus covid-19 yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, SC Musda KNPI Kota Pangkalpinang harus segera mengambil keputusan untuk menunda pelaksanaan Musda tersebut.

Hal ini merupakan kondisi force majeur yang ada di luar kuasa semua pihak, dalam keterangannya kepada Aspirasibabel.com, Kamis (19/03/2020).

"Untuk kepentingan dan keselamatan bersama, serta mendukung apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19, dimana Presiden Jokowi telah mengimbau dilakukan social distancing.

Sementara itu, Ketua KNPI Propinsi Bangka Belitung, Muhammad Irham mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan KNPI Kota Pangkalpinang untuk menunda pelaksanaan Musda KNPI Kota Pangkalpinang.

Kami juga sudah mengirimkan surat kepada KNPI se-Babel dengan nomor surat 52/Se/KNPI-Babel/III/2020 yang dikirimkan ke seluruh pengurus DPD KNPI kabupate dalam rangka upaya antisipasi pencegahan dan penyebaran corona virus (Covid 19) di Babel.

”Beberapa hari yang lalu, DPD KNPI Propinsi diundang oleh KNPI kota, berdiskusi juga dengan SC dan OC Musda KNPI kota Pangkalpinang.

Kami menyarankan agar Musda DPD KNPI kota Pangkapinang ditunda mengikuti arahan Presiden dan Gubenur Babel, demi keselamatan kita semua, tegas Irham. (ASP/Red1).

Penulis: ASP/Red1
Editor: Red1
Photographer: Dok

Baca Juga