Pangkalpinang

Pers Pena Babel Angkat Bicara Maraknya Minuman Arak di Jual Bebas

ASPIRASIBABEL.COM, Pangkalpinang | Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (Pers Pena) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung minta Forkopimda Bangka Belitung untuk menuntaskan untuk menutup toko-toko yang menjual minum-minuman jenis arak.

"Tidak sedikit generasi muda yang rusak dan kecanduan minuman arak ini," ungkap Feryandi Komeng selaku Ketua Bakorwil Pers Pena Babel, Senin (2/11/2020).

Dikatakan Komeng bahwa aparat penegak hukum kurang serius memantau dan menutup tempat-tempat maupun toko-toko yang menjual minuman keras jenis arak ini.

Menurut aktivis pemuda yang juga penulis buku ini bahwa hingga kini minuman jenis arak masih di jual bebas beberapa toko untuk di konsumsi.

Selama ini, pabrik arak maupun toko selalu berdalih membuat arak untuk kebutuhan sembahyang. Padahal hampir semua toko yang menjual arak kepada siapapun atau kepada orang muslim.

Kepada Kapolda Babel jangan hanya diam saja, tolong serius untuk menutup toko-toko yang menjual arak hususnya kepada Polres Bangka untuk menutup dan memproses toko minuman yang kedapatan menjual arak secara bebas.

Saya tegaskan ini pekerjaan kita bersama untuk menjaga generasi muda tidak mengkonsumsi minum-minuman karena dapat merusak kesehatan bahkan tidak sedikit yang mengalami kematian di usia muda karena minuman arak ini.

"Jika kita diam terus keluarga kita, lingkungan kita bahkan generasi muda Babel ini akan hancur," tegas Komeng yang juga Ketua Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Babel ini. (ASP/Red1).

Penulis: Asp
Editor: Red1
Photographer: Dok

Baca Juga