Bangka Belitung

PT Timah Tbk Sebut Belum Ada Pengurangan Karyawan Hanya Penyesuaian

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalpinang - Informasi yang beredar di kalangan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan beberapa warung kopi di kota Pangkalpinang menyebutkan bahwa pada 2024 ini PT Timah Tbk memiliki program bagi karyawan PT Timah Tbk yang ingin mengajukan pensiun atau pensiun dini.

Informasi ini sempat menjadi salah satu warung kopi di kota Pangkalpinang. Namun saat dikonfirmasi media ini kepada pihak PT Timah Tbk hal itu tidak benar.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan bahwa tidak benar ada program pengurangan karyawan.

"Tidak ada program pengurangan karyawan PT Timah Tbk walaupun kondisi saat ini seperti yang kita ketahui," elak Anggi Siahaan, Jumat (16/2/2024).

Menurut Anggi walaupun kondisi perusahaan dalam keadaan dan situasi seperti ini belum ada program pengurangan karyawan tahun ini.

Selain itu saat dikonfirmasi adanya penghapusan beberapa jabatan Kabid, Kadiv yang dilakukan perampingan dan pengurangan, Anggi mengelak bahwa itu bukan pengurangan tapi penyesuaian.

"Memang benar ada penyesuaian struktur organisasi perusahaan PT Timah Tbk,' ujar Anggi.

Selanjutnya, Anggi mengatakan sesuai dengan kondisi perusahaan yang mengalami penurunan dan keadaan seperti kita ketahui bersama.

"Bukan pengurangan jabatan tapi lebih tepatnya penyesuaian struktur organisasi agar lebih efektif," terang Anggi. (Fra).

Penulis:

Baca Juga