Pangkalpinang

Pj Gubernur Suganda Melantik Era Susanto Sebagai Wabup Bateng

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalpinang - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu melantik Era Susanto, SH sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) sisa masa bakti 2021-2024, untuk membantu tugas bupati menjalankan roda pemerintahan daerah.

"Pelantikan wakil bupati Bateng, semoga menjadi harapan bagi masyarakat," kata Suganda Pandapotan Pasaribu saat pelantikan Wabup Bangka Tengah Era Susanto.

Pelantikan Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto ini sesuai perundang-undangan bertugas untuk membantu bupati dalam memimpin pelaksanaan jalannya pemerintahan provinsi.

"Era Susanto diharapkan segera menyesuaikan ditempat yang baru," ujar Suganda.k

Saya percaya Era Susanto dapat segera beradaptasi dan bekerjasama dengan bupati dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil bupati, karena beliau sudah berpengalaman dan mampu menyesuaikan kinerja membangun Bangka Tengah yang lebih baik.

"Kami yakin dengan pelantikan wakil bupati ini, pembangunan di Bangka Tengah akan menjadi lebih baik lagi kedepannya," katanya.

"Kami berharap wakil bupati yang baru dilantik dapat membantu tugas bupati dan bisa memberikan solusi terbaik bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat seperti stunting, dampak kemarau panjang, kekeringan, karhutla dan lainnya," katanya.

Ucapan Herry Erfian

Anggota DPD RI/MPR RI Herry Erfian ST mengucapkan selamat atas Pelantikan Era Susanto sebagai Wakil Bupati Bateng.

Semoga bisa berkolaborasi dengan Bupati Bateng untuk  bersama-sama membawa Bangka Tengah lebih baik lewat visi misi yang sudah dicanangkan pasangan Beriman saat Pilkada 2020 kemarin.

"Kami percaya saudara Era Susanto dan Pak Bupati Algafry Rahman bisa bekerjasama untuk mewujudkan hal tersebut," kata Bang Fian sapaan akrab Herry Erfian yang juga sebelumnya sebagai wakil bupati Bateng.

Diketahui, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mengajukan pengunduran dari jabatan sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah pada 17 Mei 2022.

Kemudian, Anggota DPRD Bangka Tengah mengadakan rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan rapat paripurna terkait pengunduran diri Herry Erfian sebagai Wakil Bupati Bateng masa jabatan periode 2021-2024 di ruang rapat Paripurna DPRD Bateng, 2 Juni 2022.

Herry Erfian mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Bateng karena menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Hudarni Rani di DPD RI.

Herry Erfian dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Jumat (8/07/2022) di Senayan Jakarta. (Asp/Fry).

Penulis:

Baca Juga