Bangka Tengah

Herry Erfian Sosialisasi Empat Pilar Di Desa Air Mesu

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalan Baru - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herry Erfian, ST menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR di Desa Air Mesin Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (21/2/2023).

Hadir dalam kesempatan ini perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta ibu-ibu Desa Air Mesu.

Anggota DPD RI/MPR RI Herry Erfian, ST saat menghadiri rapat di DPD RI. (dok/IST).

Herry Erfian yang akrab disapa Bang Fian menilai, sosialisasi Empat Pilar MPR tetap diperlukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa kita.

Dalam kesempatan itu, Bang Fian menyampaikan pentingnya pengamalan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, empat pilar kebangsaan tersebut menjadi kekuatan dan simbol bersama dan menjadi kunci dalam menguatkan nilai-nilai dasar guna menangkal pengaruh negatif dan dampak dari globalisasi.

‘’Melalui kegiatan ini setidaknya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan, berbangsa dan bernegara,’’ kata bang Fian yang juga mantan Wakil Bupati Bangka Tengah ini.

Bang Fian menjelaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang terdiri dari berbagai pulau, suku, agama, bahasa, ras dan golongan, sehingga untuk menyatukan keanekaragaman yang ada diperlukan pemahaman bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jika kita dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, mudah-mudahan lingkungan di sekitar kita menjadi tertib, aman dan tentunya melalui kondisi yang kondusif dapat dengan tenang dan damai hidup bermasyarakat. (Asp1).

Penulis: Asp1
Editor: Red1
Photographer: Ist

Baca Juga