Nasional

Dankodiklatad Memberikan Pembekalan MTT Berbasis SKS di Rindam II/Sriwijaya

ASPIRASIBABEL.com | Bandung - Komandan Kodiklat TNI AD (Dankodiklatad) Letjen TNI Arif Rahman membuka Kegiatan Mobile Training Team (MTT) Pembinaan Pendidikan Berbasis SKS TA 2023 bertempat di Aula Mako Dodiklatpur, Rindam II/Sriwijaya, Kamis (2/3/2023).

Dankodiklatad Letjen TNI Arif Rahman, MA membuka Kegiatan Mobile Training Team (MTT) Pembinaan Pendidikan Berbasis SKS  bertempat di Aula Mako Dodiklatpur, Rindam II/Sriwijaya, Kamis (2/3/2023). (dokumen).

Memasuki Makorindam II/Sriwijaya, Dankodiklatad disambut langsung oleh Danrindam, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso didampingi Dandodiklatpur, Wadan Dodiklatpur beserta Ketua Persit KCK Cabang Dodiklatpur II/Sriwijaya, selanjutnya menerima jajar kehormatan dari pos -1 dan kemudian menuju Aula Mako Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya.

Pada pembekalannya, Dankodiklatad menyampaikan bahwa dalam menghadapi transformasi pendidikan dilingkungan Lemdik jajaran TNI AD dewasa ini perlu adanya pemahaman secara mendalam terhadap sistem dan mekanisme pendidikan.

Pendidikan dan latihan ini diharapkan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan baik dari aspek Sistem Pendidikan, Kurikulum Pendidikan dan Penyelenggaraan Pendidikan.

“Perlu dilakukan pembinaan pendidikan berbasis SKS keseluruh Lemdik jajaran TNI AD, guna memberikan pengetahuan dan membekali keterampilan personel staf Lemdik jajaran TNI AD," tegasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan operasional pendidikan dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan capaian yang diharapkan.

Dalam kegiatan tersebut, Dankodiklatad didampingi Direktur Pendidikan Kodiklatad, Direktur Umum Kodiklatad beserta Ketua Persit KCK PG Kodiklatad. (Rel).

(Penerangan Kodiklatad)

Penulis:

Baca Juga