Nasional

Ribuan TNI Berkumpul, Tegaskan Komitmen Netralitas Jelang Pemilu

ASPIRASIBABEL.com | Nasional - Situ Lembang - Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, M.A bersama lebih dari seribu pimpinan di jajaran TNI AD hari ini mengikuti Apel Dansat TNI AD Semester II Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, Jumat (3/3/2023).

Apel Komandan Satuan, Jumat (3/3/2023) di Situ Lembang. (dok: Kodiklat).

Apel Dansat dilaksanakan di daerah latihan Pusdiklatpassus, Situ Lembang. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan sikap dan persepsi menghadapi tugas-tugas TNI AD ke depannya.

Rangkaian kegiatan diisi dengan penampilan bela diri taktis Komando Tactical Fighter dan demo serangan taktis menggunakan munisi tajam dan dilanjutkan dengan pengarahan Kasad kepada para Komandan Satuan TNI AD di Aula Ricky Samuel.

Dengan tema “Melalui Apel Dansat TNI AD, Kita Tegaskan Sikap Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024 Dalam Rangka Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia”, Kasad dengan tegas meminta seluruh pimpinan di berbagai level jajaran TNI AD memegang teguh sikap netral dalam menghadapi rangkaian pesta demokrasi yang akan segera datang.

Hadir dalam Apel Komandan Satuan ini seluruh pejabat utama Mabesad dan para Komandan satuan TNI AD dari berbagai tingkatan di seluruh wilayah Indonesia. (Rel).

(Penerangan Kodiklatad)

Penulis:

Baca Juga