Vaksin Covid-19

Binda Babel Jemput Bola Warga Pulau Sumedang Untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalpinang – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama pemerintah daerah melakukan jemput bola terhadap masyarakat Pulau Sumedang Kabupaten Belitung untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Tim dari Binda Babel bersama pemda melakukan jemput bola terhadap 100 warga Pulau Sumedang yang termasuk kepulauan terluar di Ba kobel untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Teluk Gembira Kabupaten Belitung,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Selasa (31/5/2022).

Bunda Babel Kembali Vaksinasi Covid-19 di Pulau Sumedang, Teluk Gembira, Belitung. (ist).

Menurut Imam, warga terpaksa mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Teluk Gembira karena terbatasnya fasilitas kesehatan, jaringan internet dan listrik di Pulau Sumedang sehingga menyulitkan tenaga medis apabila menggelar kegiatan vaksin di daerah tersebut.

“Tim kami harus menunggu air pasang untuk menjemput warga Pulau Sumedang dengan waktu tempuh sekitar 5,5 jam perjalanan darat dan laut,” ujarnya.

Ia mengatakan, upaya jemput bola bagi masyarakat di kepulauan terluar di Belitung adalah untuk melayani warga sekaligus meningkatkan capaian target vaksinasi Covid-19 terutama dosis booster.

“Selain itu, Kabupaten Belitung telah dipilih menjadi tempat side event Presidensi G20 pada September mendatang sehingga dapat terpenuhi standart kesehatan untuk perhelatan berskala internasional melalui kegiatan vaksinasi Covid-19,” katanya. (Rel/Des).

Penulis:

Baca Juga