Lintas Daerah

Komandan Kodiklatal  Kunjungan Ke Pangdam V Brawijaya

ASPIRASIBABEL.com | Surabaya - Komandan Komando Pembinaan Doktin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono melaksanakan silaturahmi ke Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto di Mako Kodam V Brawijaya Jl. Raden Wijaya No 1 Surabaya, Rabu, (16/3/2022).

Saat melaksanakan silaturahmi ini Dankodiklatal didampingi oleh Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, sedangkan Pangdam V Brawijaya didampingi pejabat Utama Kodam V Brawijaya.

Adapun kunjungan ke Kodam V Brawijaya tersebut selain silaturahmi, Dankodiklatal juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Komandan Kodiklatal terhitung mulai tanggal 2 Februari 2022.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai tempat latihan maupun tempat pendidikan TNI AL salah satunya Puslatpurmar T12 yang terletak di Kabupaten Situbondo dimana tempat tersebut sering digukan Latihan Gabungan TNI maupun puncak latihan TNI AL Armada Jaya.

Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono berkunjung ke Markas Kodam V Brawijaya, Rabu (16/3/2022). ist

Selain itu Dankodiklatal juga menyampaikan bahwa tempat latihan siswa Kodiklatal selain di Situbondo juga terdapat di berada kabupaten diantaranya Puslatpur Purboyo Kabupaten Malang, Puslatpur Paiton Kabupaten Probolinggo dan Puslatpur Grajakan Kabupaten Banyuwangi yang semuanya juga berada di wilayah Kodam V Brawijaya.

Sehubungan dengan tempat latihan dibeberapa kabupaten tesebut Dankodiklatal sekaligus melaporkan dan minta ijin untuk melintasi wilayah tersebut saat pergeseran siswa dari Kodiklatal ke Puslatpur yang berada di beberapa Kabupaten Jawa Timur. (Rel/Asp).

Sumber : Dispen Kodiklatal

Penulis:

Baca Juga