VAKSINASI COVID-19

Binda Babel Gencarkan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Bersama Pemda

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalpinang - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama pemerintah daerah terus berakselerasi dalam menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di daerah itu.

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso, mengatakan bahwa akselerasi vaksinasi Covid-19 ini merupakan komitmen Binda Babel bersama pemerintah daerah untuk memudahkan akses vaksin bagi masyarakat.

“Kami bersama pemda pada hari ini menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di enam kabupaten yaitu Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur,” kata Imam di Pangkalpinang, Jumat (4/3/2022).

Ia menerangkan, prosentase cakupan vaksin pertama dan kedua di Babel masih lebih kecil apabila dibandingkan dengan prosentase nasional sehingga diperlukan upaya untuk mengakselerasi kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Cakupan vaksin pertama di Babel mencapai 82,91 persen dan kedua 68,61 persen, lebih kecil apabila dibandingkan dengan cakupan nasional pada vaksin pertama sebesar 91,78 persen dan vaksin kedua sebanyak 70,25 persen,” katanya.

Imam mengatakan, pihaknya bersama pemda terus menghimbau bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama, kedua atau booster agar segera datang ke gerai-gerai vaksinasi.

“Masyarakat agar tidak ragu untuk datang ke gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” ujarnya. (Rel/Des).

Penulis: Rell Diskominfo
Editor: Red1
Photographer: Ist

Baca Juga