COVID-19

Binda Babel Akselerasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Pemda

ASPIRASIBABEL.com Pangkalpinang - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama pemerintah daerah mengakselerasikan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk memudahkan masyarakat mendapatkan dosis lengkap di daerah itu.

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso, mengatakan bahwa akselerasi vaksinasi ini merupakan komitmen Binda Babel bersama pemerintah daerah untuk memudahkan akses vaksin bagi masyarakat.

“Babel merupakan provinsi kepulauan sehingga upaya mempermudah akses vaksin melalui akselerasi atau memperbanyak kegiatan vaksinasi sangat penting dilakukan,” kata Imam di Pangkalpinang, Selasa (8/2/2022).

Ia menerangkan, kelompok rentan dan lansia di daerah pelosok perlu segera difasilitasi untuk mendapatkan dosis vaksin Covid-19 secara lengkap agar kekebalan komunal segera tercapai.

“Kekebalan komunal terutama di wilayah pelosok perlu segera dicapai untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dari gelombang ketiga Covid-19 akibat varian Omicron,” katanya.

Selain itu, lanjut Imam, masyarakat di daerah pelosok dan terpencil juga diharapkan terus diberikan pemahaman untuk menghindari hoaks mengenai vaksin agar program tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Akses informasi masyarakat di daerah pelosok dan terpencil cukup terbatas sehingga dibutuhkan upaya bersama untuk memberikan pemahaman mengenai vaksin Covid-19 yang telah teruji kehalalan dan keamanannya,” ujarnya. (Rel/Adv).

Penulis: Des
Editor: Red1
Photographer: Des

Baca Juga