COVID-19

Berpacu Dengan Omicron, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Covid-19

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalpinang - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama pemerintah daerah terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran varian Omicron masuk ke Babel.

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso, mengatakan bahwa berbagai pihak memprediksi penyebaran Covid-19 varian Omicron akan lebih tinggi dibandingkan dengan Delta karena daya tularnya yang cepat.

“Kita seakan berpacu dengan cepatnya tingkat penularan varian Omicron yang harus diimbangi dengan menggenjot pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19,” kata Imam di Pangkalpinang, Kamis (3/2/2022).

Ia menerangkan, varian Omicron telah ditemukan di Kabupaten Belitung sehingga dibutuhkan kewaspadaan untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat di Babel khususnya di kabupaten Belitung agar tidak panik dan selalu mendukung program vaksinasi sekaligus menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Imam mengatakan, terjadinya gelombang ketiga Covid-19 menjadi ancaman nyata dengan mulai naiknya angka kasus harian di Indonesia, khususnya juga di Babel.

“Kekebalan komunal di lingkungan masyarakat mutlak segera dibentuk dengan kegiatan vaksinasi untuk menekan angka penularan Covid-19,” katanya. (Rel/Des).

Penulis: Des
Editor: Red1
Photographer: Ded

Baca Juga