Vaksinasi COVID-19

Binda Babel Bersama KKP Terus Genjot Pelaksanaan Vaksinasi Anak

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalpinang - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi anak di kabupaten Bangka.

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso, mengatakan bahwa pihaknya bersama KKP Pangkalpinang terus menggelar vaksinasi anak di sekolah untuk mensukseskan agenda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bangka yang mulai dibuka pada 10 Januari 2022.

“Kali ini kegiatan vaksinasi COVID-19 menyasar pelajar di SD 11 Lubuk Kelik Kabupaten Bangka yang diikuti sekitar 94 siswa,” kata Imam di Pangkalpinang, Rabu (12/1/2022).

Ia mengatakan, kegiatan pembelajaran tatap muka penting segera dilakukan karena pendidikan merupakan prioritas terhadap masa depan bangsa.

“Dibukanya PTM di sekolah mampu mengatasi hambatan yang sering muncul ketika belajar melalui daring sehingga siswa dapat fokus untuk menggapai cita-citanya,” katanya.

Imam menerangkan, pemberian vaksin COVID-19 bagi siswa, guru dan staf sekolah harus menjadi syarat utama bagi sekolah yang akan menggelar PTM.

“Vaksin mampu melindungi siswa, guru dan staf sekolah dari penyebaran COVID-19 yang terus bermutasi membentuk varian baru seperti Omicron,” ungkapnya.

Imam mengatakan, pihaknya menghimbau pelajar yang telah divaksin, agar tidak lengah dan tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan di sekolah.

“Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan beberapa kunci selain vaksinasi untuk melindungi siswa, guru dan staf sekolah dari penyebaran COVID-19,” katanya. (Rel/Des).

Penulis: Rel/Des
Editor: Red1
Photographer: Ist

Baca Juga