Vaksinasi COVID-19

Binda Babel Kembali Sasar Vaksinasi Anak dan Lansia di Daerah Pelosok

ASPIRASIBABEL.com | - Pangkalpinang - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar vaksinasi dengan target anak usia 6-11 tahun dan lansia di daerah pelosok dan terpencil di kabupaten Bangka.

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso, mengatakan vaksinasi kali ini digelar dengan menyisir target anak usia 6-11 tahun dan lansia khususnya di daerah pelosok dan terpencil seperti di desa Labuh Air Pandan kecamatan Mendo Barat kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Tim kami harus menempuh jarak hampir 2 jam perjalanan darat dengan akses jalan rusak dari pusat kota kabupaten Bangka menuju desa Labuh Air Pandan untuk melayani anak usia 6-11 tahun dan lansia mendapatkan vaksin COVID-19,” kata Imam di Pangkalpinang, Sabtu (25/12/2021).

Ia mengatakan, kelompok usia 6-11 tahun dan lansia di daerah pelosok perlu segera difasilitasi untuk mendapatkan vaksin COVID-19 secara lengkap agar kekebalan komunal segera tercapai.

“Kekebalan komunal terutama di daerah pedesaan yang jauh dari pusat kota perlu segera dibentuk untuk membentengi masyarakat dari gelombang lanjutan COVID-19 yang mungkin dapat terjadi,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Imam, masyarakat di daerah pelosok dan terpencil masih terkendala jarak tempuh yang jauh dari pusat kota dan fasilitas kesehatan yang minim untuk mendapatkan dosis lengkap vaksin COVID-19.

“Dibutuhkan sinergitas bersama untuk menggelar vaksinasi COVID-19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun dan lansia di daerah pelosok dan terpencil,” terangnya. (Rel/Des).

Penulis: Rel/Des
Editor: Red1
Photographer: Ost

Baca Juga