Bangka Tengah

Kapolda Berikan Dua Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Reward 

ASPIRASIBABEL.COM, NAMANG - Berkat sudah 100 persen masyarakatnya di Vaksin Covid-19, dua orang Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ini di ganjar penghargaan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Bertempat di gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Namang, Kamis (04/11/2021) tersebut juga di berikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsanya. Keenam orang diganjar penghargaan ini adalah penggerak Vaksinasi Covid-19 di desa Terentang kecamatan Koba dan desa Kayu Besi kecamatan Namang.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pimpinan kepada anggotanya dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19," kata Irjen Anang dalam sambutannya.

Ia menyebut anggotanya telah melakukan kerjasama yang baik ditempat tugasnya. Kerjasama yang patut diberikam reward ini harus menjadi motivasi bagi Desa lain di Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bateng.

"Sekali lagi, tidak mudah memvaksin masyarakat hingga 100 persen. Perlu terjalin kolaborasi yang baik antara Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsanya. Maka dari itulah, reward ini pantas kita berikan kepada mereka yang bekerja sangat baik sekarang ini," tegas Anang.

Anang mendorong Pimpinan dan jajaran Polres Bateng terus bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Bateng melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bateng. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 agar terus di sosialisasikan, dan mengajak masyarakat menjadi pesertanya.

"Mari kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan Vaksinasi Covid-19," ajaknya.

Bupati Bateng, Algafry rahman juga memberikan apresiasi atas kinerja dua orang kades, Bhabinkamtibas dan Babinsa yang tuntas memvaksin masyarakatnya hingga 100 persen.

"Kami dari Pemkab Bateng akan terus memfasilitasi kebutuhan dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Bateng. Ya, mulai dari tenaga medis, vaksin hingga mobilisasi lainnya kita siapkan," kata Algafry kepada wartawan.

Ia mengatakan angka Vaksinasi Covid-19 di Bateng sudah diatas 65 persen. Angka ini terus naik, diiringi dengan tinggunya kesadaran masyarakat akan pentingnya Vaksin Covid-19.

Pola pikir masyarakat kita sudah terbuka, dan merekapun ingin melindungi diri serta keluarganya dari penyebaran Covid-19. Vaksin Covid-19 bukan ancaman, melainkan jalan keluar menghabisi Covid-19 di Bateng.

"Kita apresiasi juga kepada masyarakat Bateng yang mau di Vaksin. Begitupun bagi masyarakat yang belum di Vaksin, segeralah Vaksin. Aman, untuk kita semua," tutup Algarfry.

Pantauan awak media, yang hadir dalam kegiatan penghargaan itu, yakni Kapolda Babel bersama jajarannya, Forkompimda Bateng, para Camat, Kades dan tokoh masyarakat, agama serta pemuda di Bateng. (RN)

Penulis: RN
Editor: RED/Asp1

Baca Juga