Bangka Tengah

Pengukuhan Komunitas Literasi Bateng

ASPIRASIBABEL.COM - PANGAKALAN BARU, Komunitas Literasi Bangka Belitung mengukuhkan Komunitas Literasi kabupaten Bangka Tengah di Kamis (31/10/2019) di acara Bangka Tengah Ber-Literasi, Pangkalan Baru.

Dalam Kesempatan itu, Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. Ibnu Saleh, M.M bersama Ketua Komunitas Literasi Babel Feryandi Komeng mengukuhkan kepengurusan Komunitas Literasi Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengajak Komunitas Literasi Bateng untuk ikut berperan aktif menggiatkan gerakan literasi. "Pemerintah tidak bisa sendiri, untuk itu perlu ada gerakan dari Komunitas Litetasi," ajak Ibnu.

Dengan rajin membaca baik itu pelajar, mahasiswa tentu akan menambah wawasan dan kemampuan dalam berliterasi.

Sementara Ketua Komunitas Literasi Babel Feryandi Komeng berharap agar Komunitas Literasi terus menggalakkan kegiatan literasi hingga ke desa/kelurahan.

"Banyak potensi-potensi generasi muda Bangka Tengah yang belum mendapat ruang untuk mengeksplorasi potensinya," ujar Komeng.

Ketua Komunitas Literasi Bateng, Poni Auri akan bersinergi dengan pemerintah daerah dengan mengajak masyarakat hingga kelurahan dalam kegiatan literasi.

"Kita siap bekerjasama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan literasi," kata Poni Auri.

Ketua Komunitas Literasi Bateng Poni Auri S.Pd; Wakil Ketua Gustini; Sekretaris Lutpi Majidi, MH; Wakil Sekretaris Marita Amalia, S.Kom dan bendahara Evi Rahayu; Wakil Bendahara Soleh.

Hadir acara pengukuhan tersebut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bateng Budi Utama, Pengurus Komunitas Literasi Babel, peserta lomba Bateng Ber-Literasi dan pegiat literasi.

(Red1).

Penulis: Red1
Editor: Ed1

Baca Juga