Pemkot Pangkalpinang

Sebanyak 1328 Peserta Ambil Bagian Dalam Popda Pangkalpinang

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalpinang - Mewakili Penjabat Walikota Pangkalpinang  Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Juhaini hadiri apel pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2024 yang bertema “Semangat Muda untuk Berprestasi, Untuk Kemajuan Olahraga Indonesia” di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, Senin (27/5/2024).

“Sebanyak 1.328 peserta mengikuti Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2024, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar atau learning experience”, ujar Juhaini.

Menurutnya, memang benar dalam POPDA ini ada ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, akan tetapi pada dasarnya kegiatan ini merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian para atlet dari kalangan pelajar seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas, dan toleransi.

“Kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan, tetapi jadikan motivasi dalam rangka mencapai tujuan. Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kota Pangkalpinang merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh peserta didik di Kota Pangkalpinang untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka dalam berolahraga”, jelasnya.

POPDA ini, tambah Juhaini, bukan hanya memenangkan medali atau tropy, tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportivitas. Ia mengajak semua menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain, tidak hanya diatas lapangan, tapi juga diluar lapangan.

“Saya berharap Pekan Olahraga Pelajar Daerah kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh peserta didik di Kota Pangkalpinang, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta. Mari kita junjung tinggi sportivitas dan menjadi ajang yang mempererat persaudaraan antar pelajar se-Kota Pangkalpinang”, tukasnya. (Coy).

Penulis: Coy/Maya

Editor: Ari/Dedy

Penulis:

Baca Juga