Pangkalpinang

Danrem 045/Gaya Tegaskan Kembali Amanat Panglima TNI Kepada Prajurit

ASPIRASIBABEL.com  | Pangkalpinang - Dandrem 045/GAYA, Brigjen TNI Agustinus Deddy Prasetyo meminta para prajurit TNI mempedomani lima hal yang diamanatkan oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam peringatan HUT ke-78 TNI.

Danrem menjelaskan ada lima penekanan yang diamanatkan Panglima TNI untuk dipedomani para prajurit TNI yakni pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas.

Kedua, pegang teguh amanat sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI.

Ketiga, laksanakan komitmen netralitas TNI, ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Keempat, menjalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan Polri, Kementerian atau lembaga dan komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang aman, damai dan sejuk.

Kelima, jaga nama baik TNI dimanapun berada, selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum.

"TNI harus semakin profesional kedepan dan terus bersinergi," ujarnya. (Asp).

Penulis:

Baca Juga