Bangka Tengah

Gedung Eks Perpustakaan Daerah Bateng Nanti Dijadikan Pusat Heritage

ASPIRASIBABEL.com | Koba - Saat ini Pemerintah kabupaten saat sedang membangun gedung baru perpustakaan daerah Bangka Tengah. Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan Daerah yang bersumber dari anggaran DAK Perpustakaan Nasional 2023.

"Nanti pembangunan gedung perpustakaan daerah ini ada empat lantai dilengkapi dengan ruang baca dan studio mini," ungkap bupati Bateng Algafry Rahman usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan daerah, Selasa (23/5/2023).

Selain itu nanti setelah selesai pembangunan gedung baru, kita akan membangun fasilitas bermain dan edukasi pendidikan dan taman bermain di sekitar perpustakaan.

Terkait eks gedung perpustakaan daerah yang lama nanti akan kita serahkan kepada Disparbudpora untuk dikelola dijadikan pusat heritage.

Kita akan kumpulkan berbagai dokumen, foto dan barang budaya dan sejarah dalam suatu tempat pusat heritage.

Gedung perpustakaan sekarang yang beralamat di jalan Pos Koba memiliki sejarah. Untuk itu gedung itu merupakan tempat cagar budaya," terang politisi partai Golkar ini. (Fri/Asp).

Penulis:

Baca Juga