Nasional

Dankodiklatad Lantik 170 Prajurit Bintara TNI AD Wanita

ASPIRASIBABEL.com | Lembang - Setelah menempuh pendidikan selama lima bulan di Bumi Pasir Jati, 170 Prajurit Siswa Bintara TNI AD Wanita TA 2022, Kamis (9/2/2023) resmi dilantik menjadi Anggota TNI AD berpangkat Sersan Dua oleh Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, M.A saat upacara Penutupan dan Pengambilan Sumpah Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Wanita TA 2022 di Lapangan Srikandi II Pusdikkowad Kodiklatad, Kamis (9/2/2023).

Dalam amanatnya Dankodiklatad menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit Siswa atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan pertama Bintara TNI AD Wanita dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Siswa terbaik atas prestasi yang telah dicapai.

Dankodiklatad berharap agar ilmu yang telah diterima selama di lembaga pendidikan dapat diaplikasikan dalam tugas keseharian di satuan nantinya dan berpesan agar para Prajurit Kowad dapat menjaga sikap, mental dan kepribadian diri sebagai sosok Prajurit TNI AD.

"Santiasa menjunjung tinggi norma adat ketimuran, etika, sopan santun, harkat dan martabat sebagai seorang wanita sehingga selalu dihargai dan dihormati dimanapun bertugas," harapnya.

Di akhir acara para prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang dikenal dengan semboyan Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa ini menampilkan sejumlah atraksi di antaranya ketangkasan Bela Diri Militer, Kolone Senapan, Tari Nusantara dan ditutup dengan Yel-yel dari seluruh lulusan Prajurit Siswa TNI AD Wanita.

Selanjutnya para lulusan siswa akan mengikuti pendidikan lanjutan di Pusat Pendidikan Kecabangan TNI AD. Pendidikan lanjutan ini diberikan untuk membekali para siswa dengan kemampuan teknis kecabangan sebelum ditempatkan di seluruh penjuru tanah air.

Turut hadir dalam acara ini Inspektur, Wakil Inspektur, para Direktur, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Paban IV/Bindik Spersad, para Paban dan Dandenma Kodiklatad, Ka SPN Jabar serta Kapolsek dan Danramil Lembang. (Rel).

Penulis: Rel
Editor: Fer
Photographer: Kodiklatad

Baca Juga