Pangkalpinang

Ini Pesan Pj Gub Babel Ridwan Djamaluddin Untuk ASN

ASPIRASIBABEL.com | Pangkalpinang - Tahun 2023 dikatakan Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai tahun perubahan. Tahun di mana ASN diharapkannya terus berkomitmen untuk berubah dari yang sudah baik menjadi lebih baik, dan yang kurang baik untuk kemudian tingkatkan menjadi baik. ASN ditegaskannya harus bergerak cepat, bekerja efisien dan inovatif.

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan agar perubahan ke arah yang baik itu dapat kita capai yakni pertama, kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tugas kita adalah melayani masyarakat dalam arti luas. Kedua, kita juga hendaknya menjalankan misi dan visi pemerintahan. Apa yang telah digariskan oleh pimpinan, kita laksanakan dengan sebaik baiknya," kaya Ridwan, Senin (16/1/23).

Ketiga, mari kita keluar dari rutinitas kerja biasa-biasa saja, tapi kita harus bisa bekerja luar biasa. Kita buktikan bahwa ASN Pemprov Babel adalah ASN yang baik, hebat dan luar biasa. Mari bersama kita hilangkan segala stigma negatif terhadap pejabat pemerintahan," ajaknya.

Keempat, dalam memasuki tahun 2023 ini, Pj Gubernur Ridwan juga meminta agar ASN memiliki budaya disiplin.

"Misalnya manajemen waktu. Mulailah dari tepat waktu. Datanglah sebelum kegiatan di mulai. Mari kita budayakan disiplin. Mulailah dari hal hal kecil untuk kita lebih baik lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, hal ke lima yang disampaikannya yakni untuk terus menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid 19 belum selesai walaupun PPKM sudah di cabut.

Pj Gubernur Ridwan juga pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kinerja baik ASN pada tahun 2022 hingga semua dapat dilakukan dengan baik.

"Hal ke enam yakni terkait prestasi terbaik kita yang didukung oleh seluruh stakeholder dan masyarakat, yakni kita berhasil menurunkan tingkat inflasi di Babel hingga menjadi 10 terbaik pada akhir Desember 2022.

Saya berterimakasih kepada kawan-kawan yang bekerja keras dan sistematis dalam mengambil langkah-langkah untuk pengendalian inflasi tersebut," ujarnya.

Menghadapi tahun politik, ASN harus menghindar dari keberpihakan pada politik praktis. (Red).

Penulis:

Baca Juga