Bangka Tengah

Bupati Algafry Minta Disperindagkop Antispasi Gelar Pasar Murah Jika Harga Sembako Naik

ASPIRASIBABEL.com | Koba -Pemerintah kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) bahan kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Pasar Modern Koba, Selasa (20/12/2022) pagi.

Sidak ini dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Sekda Bateng Sugianto dan jajaran Forkopimda Bangka Tengah.

"Pagi ini kita bersama-sama Forkopimda Bangka Tengah, Pak sekda dan para OPD terkait kita memantau perkembangan harga dalam menjelang Natal dan Tahun Baru ini," ujar Algafry.

Menurut bupati, ada beberapa barang yang mengalami kenaikan seperti sayur, bawang merah, dan ada beberapa jenis ikan yang mengalami sedikit kenaikan harganya.

"Kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan cukup tinggi seperti beras sehingga ini yang perlu kita tindaklanjuti bersama Disperindagkop-UKM kita dalam mengatasi kenaikan harga ini," terangnya.

Dalam mengatasi kenaikan harga beras menjelang Nataru ini dirinya akan berkoordinasi dengan Disperindagkop-UKM Bateng untuk memantau sejauh mana perkembangan kenaikan harga beras.

"Soal persediaan dan distribusi semuanya lancar, tidak ada masalah dan kita pastikan semuanya tersedia. Kita akan tetap memantau ini, jika memang beras ini ada indikasi kenaikan, kita minta dari Disperindagkop-UKM Bangka Tengah untuk melakukan kegiatan pasar murah atau sebagainya,"harap Bupati.

Ia juga mengatakan untuk harga ikan yang mengalami kenaikan dikarenakan faktor cuaca yang mempengaruhi sedangkan untuk harga daging masih relatif normal. (Rel/Asp).

Penulis:

Baca Juga