Bangka Tengah

Pemkab Bateng Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

ASPIRASIBABEL.com | Koba -Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM untuk penilaian tahun 2022

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Senin, 12 Desember 2022.

Bupati Algafry mengatakan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia itu diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjunjung tinggi human right.

"Pemkab Bangka Tengah sudah enam kali meraih penghargaan ini sebagai bukti kita sangat menghormati dan menjunjung tinggi HAM," ujarnya setelah menerima penghargaan.

Pemerintah daerah memiliki komitmen yang kuat menjunjung tinggi HAM dengan selalu melakukan hubungan baik dengan semua etnis yang ada di Bangka Tengah.

"Kita selalu berkomitmen dan bersinergi membangun budaya, norma kehidupan dan selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia"', kata Algafry

Ia mengatakan, Bangka Tengah dinobatkan sebagai peraih penghargaan HAM karena juga selalu menjaga hak anak, melindungi wanita dan disabilitas.

"Ketiga unsur ini selalu kita berikan tempat yang layak, representatif dan aman bagi selurub masyarakat Bangka Tengah," ujarnya.

Menurut bupati, penghargaan sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan, rasa aman, tenang dan damai bagi seluruh masyarakat.

"Kita juga sangat menghormati keberagaman dan pluralisme dalam bingkai persatuan dan kesatuan, dimana perbedaan menjadi kekuatan kita," pungkasnya.

Ia mengatakan, masyarakat Bangka Tengah selalu hidup harmonis dan rukun dalam berdampingan dengan agama lain.

Lanjut Bupati, persoalan HAM di Bangka Tengah tidak pernah terjadi karena potensinya sudah diredam dan diselesaikan dengan baik.

"Ini penghargaan yang sudah beberapa kali diraih Pemkab Bangka Tengah dan tentu didedikasikan untuk seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif," tandasnya. (Adv).

Penulis:

Baca Juga