Bangka Tengah

Bupati Bateng Algafry Rahman Bangga Keberhasilan Kafilah MTQH Bateng Juara Pertama

ASPIRASIBABEL.com | Koba - Kafilah kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali meraih  juara untuk ke enam kalinya pada geleran Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits Nabi (MTQH) XI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada 15-19 November di Toboali kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman Menerima Penghargaan Atas Hadiah Juara Pertama Pada MTQH Tingkat Provinsi Babel, Sabtu (19/11/22) di GOR Junjung Besaoh Toboali. Ist

"Kafilah kabupaten Bangka Tengah kembali meraih juara pertama pada kegiatan Syiar Alquran dan Hadits. Kita sudah keenam kali juara pertama pada MTQH Tingkat Provinsi," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat mengadakan Konferensi Pers di Pendopo Rumdin Bupati, Minggu (20/11/22).

Saya sangat Bangga kepada kafilah yang sudah mengharumkan Bangka Tengah. Bagi para pemenang, ia mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, karena ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi event di tingkat nasional nantinya.

Kedepannya kita akan menganggarkan anggaran untuk melakukan pembinaan dan bonus prestasi kepada para kafilah yang ikut mengharumkan Bangka Tengah.

Nanti, Kafilah yang juara mewakili Provinsi Bangka Belitung pada event tingkat nasional. Untuk persiapan nanti di lakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Bangka Belitung.

"Pada dasarnya kita selalu mendukung kegiatan atau event keagamaan seperti ini," kata Algafry Rahman yang juga mantan Ketua DPRD Bangka Tengah ini.

Bupati berharap gelaran MTQH ini juga merupakan ajang untuk saling mempererat ukhuwah, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta media edukasi Qurani generasi muda.

"Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan keberkahan baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur,” tutupnya.

(Fri).

Penulis:

Baca Juga