Bangka Tengah

Atlet Panahan SeSaRy Sabet Medali Perunggu Ajang Scoring Daya

ASPIRASIBABEL.com | Koba - Selawang Segantang Archery (SeSaRy), mengirim 4 atlet panahan standar nasional di ajang Scoring Daya Tingkat Provinsi Bangka Belitung di gedung olahraga (GOR) Bangka Selatan (Basel) pada, Sabtu (19/11/2022).

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman sangat mendukung atlet panahan Bateng.

“Semoga semangat dalam berkompetisi. Kita dukung peralatan,” ucapnya.

Ia juga sangat senang mendengar salah satu atlit panahan Bangka Tengah mendapat medali perunggu.

“Alhamdulillah, kita bisa menang. Semangat untuk semua atlit panahan Bangka Tengah Selawang Segantang Archery, ” tutupnya saat dikabari lewat pesan whatsapp.

Sementara itu, Riyan Erwinsyah, Pelatih Selawang Segantang Archery mengatakan, pihaknya mengirimkan 4 orang atlit dari beberapa sekolah yang ikut kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Ada dari SMP 1 Simpang Katis 1 orang atas nama Fitriyah Rafeylah kategori U-15, Cutra dan Drlta dari SMAN 2 Sungai Selan dan Nafa dari SMP 2 Sungai Selan yang kategori Standar Nasional Umum, ” jelas pelatih panahan Selawang Segantang Archery.

“Semuanya baru pertama ikut. Ini untuk melatih mental mereka semua, ” lanjutnya.

Riyan juga menyebutkan, dirinya dan tim sedang persiapan Porprov di Bangka Barat nantinya.

“Kita berupaya mulai sekarang melakukan persiapan agar bisa mewakili Bangka Belitung di PON 2024,” tutup Riyan.

Ditempat yang sama, Fitriyah Rafeylah atlet SeSary asal SMP 1 Simpangkatis yang mengikuti lomba Socring Day Bangka Belitung kategori U-15 Standar Nasional mengatakan, dirinya sangat gugup karena baru pertama kali mengikuti lomba.

“Gugup, tapi hadapi terus. Bangka Tengah harus bawa pulang medali,” ucapnya.

Fey merasa sangat senang bisa ikut perlombaan Scoring Day Bangka Belitung di Bangka Selatan.

Fitriyah Rafeylah dari Selawang Segantang Archery keluar sebagai Juara 3 kategori Standar Nasional U-15 Putri, sedangkan Cutra Kumarandari dan Nafa Lilyan meraih juara 4 dan 5 kategori standar nasional umum putri dan Delta Satrio meraih juara 8 kategori standar nasional umum putra. (Rel).

Penulis:

Baca Juga