Bangka Tengah

Nuradi Wicaksono Pimpin APINDO Babel Setelah Terpilih Aklamasi Pada Musprov

ASPIRASIBABEL.com | Bangka Tengah - Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-3, Kamis (15/9/2022). Nuradi Wicaksono secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPP Apindo Babel periode 2022-2023.

Aklamasi terjadi setelah salah satu nama lainnya yang sempat mencuat, mengundurkan diri sebagai calon ketua.

Nuradi sendiri, sudah tak asing lagi di dunia usaha di Kepulauan Bangka Belitung. Dia merupakan pengusaha dari PT Wisesa Aviasi Indonesia.

Usai Musprov dan terbentuk kepengurusan baru, DPP Apindo Babel langsung dikukuhkan oleh Ketua DPN Apindo Hariyadi B Sukamdi di hotel Soll Marina, Pangkalanbaru kabupaten Bangka Tengah.

Hariyadi menjelaskan bahwa kepengurusan baru Apindo Babel dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Struktur kepengurusan yang baru ini di dominasi oleh pengusaha-pengusaha usianya masih muda, artinya banyak di bawah 50 tahun. Dengan tenaga muda ini kami berharap peran Apindo memajukan sektor perekonomian di Babel ini bisa lebih optimal," katanya.

"Melalui Apindo Babel ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat luas nantinya, lanjutnya, kami harap pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung adalah pertumbuhan ekonomi yang berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, Nuradi Wicaksono mengatakan dirinya bersama para pengurus siap menanggung tugas-tugas berat yang sudah menanti di depan.

"Kami akan fokus ke masalah tenaga kerjaan, investasi dan Usaha Mikro Kecil (UKM). Secara internal kami akan segera melakukan program-program yang berkaitan dengan inventarisasi keanggotaan," katanya.
Dikatakannya, dalam waktu dekat akan menyusun program kerja yang diagendakan dalam rapat kerja koordinasi dan konsolidasi. (Asp/2).

Penulis:

Baca Juga