Nasional

Hadi Tjahjanto Rombak Jabatan Struktural Kementrian ATR/BPN

Genap dilantik satu bulan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto rombak besar-besaran jabatan struktural Kementerian ATR/BPN.

Salah satu tujuan perombakan kabinet ialah untuk percepat mengatasi konflik dan sengketa tanah.

Perombakan jabatan struktural di Kementerian ATR/BPN dilakukan Kamis (14/7/2022) di Aula Prona Kementerian ATR/BPN.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan bahwa dalam suatu organisasi proses mutasi, rotasi, dan promosi adalah sebuah hal yang wajar untuk meningkatkan kinerja.

"Semoga kita bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada kita demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai," ujar Hadi Tjahjanto seperti dimuat akun instagram Kementerian ATR/BPN Jumat (15/7/2022).

Lebih lanjut, Hadi Tjahjanto menuturkan, sebagaimana amanat Presiden Jokowi yang meminta kementerian tersebut untuk menyelesaikan sedikitnya tiga persoalan.

Pertama, menyelesaikan pendaftaran 126 juta bidang tanah di seluruh Indonesia hingga akhir 2025.

Berikutnya penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan, dan ketiga untuk menangani persoalan tanah di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Tentunya Saudara menjadi ujung tombak, garda terdepan dalam memberikan pelayanan pertanahan kepada masyarakat," ucap mantan Panglima TNI itu.

Salah satu arahan khusus Presiden Jokowi kepada Menteri ATR/Kepala BPN adalah untuk mempercepat pendaftaran tanah melalui kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sebagai informasi, saat ini kegiatan PTSL sudah berhasil mendaftarkan 74,8 persen dari seluruh bidang tanah di Indonesia.

"Masih ada 25,2 % lagi yang harus kita kerjakan. Untuk itu saya minta kepada Saudara-Saudara untuk dapat bekerja secara bersungguh-sungguh agar seluruh bidang tanah terdaftar dan terpetakan," imbau Hadi Tjahjanto.

Sebagai informasi, pelantikan serentak kali ini diikuti oleh 1.197 Pejabat Struktural di lingkungan Kementerian ATR/BPN seluruh Indonesia.

Menteri ATR/Kepla BPN berharap kepada pejabat yang dilantik untuk meningkatkan kinerja dan mengemban amanah jabatan tersebut dengan baik.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; serta seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN.  (Red).

sumber: wartakota

Penulis:

Baca Juga