Pangkalpinang

Menko Muhadjir Effendy Tinjau Vaksinasi di Bukit Dealova

ASPIRASIBABEL.COM, PANGKALPINANG – Usai menjadi pemateri kuliah umum di salah satu perguruan tinggi di Babel, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) Prof. Muhadjir Effendy meninjau vaksinasi untuk masyarakat umum di Taman Dealova Kawasan Tampuk Pinang Pura, Pangkalpinang, Sabtu (25/09/2021).

Tiba bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Menko Effendy langsung bertegur sapa dengan masyarakat yang sedang menunggu giliran vaksin.

“Ibu belum divaksin bu?” Tanya Menko Effendy kepada salah satu warga yang antre menunggu giliran vaksin.

Tak hanya melakukan peninjauan, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan ini juga membagikan sejumlah masker kain yang telah disiapkannya kepada masyarakat.

Menko Effendy juga meninjau dari segi tenaga medis. Memastikan jenis vaksin yang digunakan sekaligus meninjau apakah sudah memenuhi target. Dirinya juga mencoba secara langsung pengecekan tensi darah oleh tenaga nakes yang bertugas.

“Ini kalau naik berarti karna makan kepiting tadi,” ujarnya sembari bergurau.

Menteri Effendy mengaku bahwa, vaksinasi di Babel sudah berjalan lancar, sudah berada di atas target. Harapannya, ke depan akan ada penambahan vaksin.

“Vaksinasi di Babel sudah berjalan lancar, namun sebaiknya akan ditingkatkan volume vaksinasinya, saya nanti akan coba menghubungi pusat untuk penambahan vaksin disini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, peran kapolda dan kapolres pun diharapkan untuk lebih siap lagi dalam mempercepat vaksinasi disini, agar dapat menekan angka kasus Covid-19 di Babel.

Taman Bukit Dealova merupakan tempat rekreasi keluarga dan juga tempat olahraga yang sering dikunjungi oleh masyarakat sekitarnya. Karena itu, di tempat ini terdapat banyak pedagang-pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya.

Menko Effendy bersama Gubernur Erzaldi pun menyempatkan untuk bercengkerama bersama pedagang-pedagang sekitar, menanyakan apakah mereka sudah divaksin, tak lupa juga mengingatkan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan ini, Menko Effendy dan Gubernur Erzaldi juga membagikan masker dengan tujuan agar masyarakat tidak tertular dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Rel/Adv).

Penulis: Aci
Foto: Iyas Zi
Editor: Lisia Ayu

Penulis: Rell Diskominfo
Editor: Red1

Baca Juga