Bangka Tengah

Pastikan Warga Penuhi Undangan Vaksinasi Covid-19, Gubernur Tinjau UPTD Puskesmas Perlang

ASPIRASIBABEL.COM, PERLANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, bersama Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat, (2/7/21).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Babel, Andri Nurtito dan Sekretaris Satgas COVID-19 yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa.

Gubernur Erzaldi memastikan pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh masyarakat yang telah menerima undangan untuk vaksin.

Setibanya di Puskesmas Perlang, orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung ini menyapa para warga dan petugas medis yang sedang melakukan vaksinasi dengan menggunakan protokol kesehatan.

Dalam keterangannya Gubernur Erzaldi mengatakan dirinya sengaja datang ke Puskesmas Perlang ini untuk melihat dan memastikan secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 berjalan lancar dan diikuti oleh semua warga yang telah mendapat undangan vaksin.

"Target pelaksanaan vaksinasi di puskesmas hari ini adalah 140 warga, dan yang sudah hadir saat ini telah mencapai 100an lebih. Mudah-mudahan sampai sore nanti mencapai target bahkan lebih," jelasnya.

Gubernur menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 ini penting untuk imunitas tubuh.

Gubernur mengajak masyarakat yang memang telah mendapat undangan agar segera datang untuk mendapat vaksin di tempat yang telah ditentukan.

"Jangan menolak untuk divaksin, karena ini merupakan bagian dari kita untuk menjaga kesehatan bersama," ungkapnya.

Namun demikian gubernur mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

Terkait kendala semakin menipisnya stok vaksin Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung, pihaknya telah menghubungi Kementerian Kesehatan RI untuk segera mendapat penambahan stok.

Gubernur yakin dengan melihat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang lancar seperti di Puskesmas Perlang serta stok vaksin yang lancar, maka dalam waktu 4 bulan ke depan, 75 persen target masyarakat Kepulauan Bangka Belitung vaksin Covid-19 tercapai.

Salah satu penerima vaksin Covid-19 dari Dusun Kulur Ilir, Seno (63 tahun) merasa senang akan disuntik vaksin Covid-19. Pria paruh baya yang berprofesi sebagai seorang tani itu yakin dengan divaksin, imunitas tubuhnya akan semakin kuat. (Rel/Adv).

Penulis : Lulus
Foto : Iyas Zie/Umar
Editor : Imelda

Penulis: Rell Diskominfo
Editor: Red1

Baca Juga