Pulau Belitung

Ketua TP PKK Melati Erzaldi Apresiasi Kinerja Kader Dasawisma di Belitung Timur

ASPIRASIBABEL.COM, BELITUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menyampaikan apresiasi kepada 44 orang peserta kegiatan “Upgrading Kader Dasawisma Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020” yang dilaksanakan di Gedung Satu Hati Bangun Negeri, Kantor Bupati Belitung Timur, Kamis (8/10/20).

Diperlukan niat yang tulus dan semangat tinggi karena, kinerja kader di desa tidak mudah. Hal ini membuat Ketua TP PKK Melati Erzaldi sangat mengapresiasi para kader yang hadir dari empat desa prioritas pencegahan stunting untuk mengikuti kegiatan ini.

Menurutnya, semangat bersama membangun desa sangat diperlukan karena, tampak kinerja kader dilaksanakan hanya enam bulan sekali tetapi, hasil data yang dilakukan dengan asal-asalan akan berdampak luar biasa terhadap daerahnya.

“Menjadi kader adalah panggilan jiwa, data dasar desa bisa sampai kepada pemerintah untuk menjadi dasar pengambilan kebijakan pembangunan dan pengembangan desa,” jelasnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPMD Babel) yang bekerja sama dengan tim penggerak PKK.

Walaupun dalam suasana pandemi, kegiatan ini tetap dapat berjalan dengan kedisiplinan bersama menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Setidaknya tiga orang narasumber akan memberikan materi kepada peserta hari ini, di antaranya :
Etty Asnila Ujarasari, ST (Administrasi Dasawisma & Praktek Data Warga),
Darsini (Data Catatan Keluarga), Yuniar Putia Rahma, S.STP, M.Si (Aplikasi Si Duma BaBel).

Kegiatan upgrading kader dasawisma di Belitung Timur merupakan angkatan pertama dan akan dilaksanakan bergilir di kabupaten/kota.

Total peserta yang akan diberi pembekalan kinerja kader sebanyak 731 orang perwakilan tiap kabupaten. (Rel/Adv).

Penulis : Nona Dp
Forografer : Umar – Iyas Zi
Editor : Listya

Penulis: Rell Diskominfo
Editor: Red1/Asp

Baca Juga