Pangkalpinang

Melati Erzaldi Bagikan Bantuan Pada Kader PKK Kota Pangkalpinang

ASPIRASIBABEL.COM, PANGKALPINANG - Setelah kurang lebih satu minggu, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi bersama Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah membagikan bantuan sembako, masker, dan bibit tanaman ke seluruh kabupaten di Pulau Bangka. Kini, giliran Kota Pangkalpinang yang menjadi tujuan pembagiannya.

Bertempat di Kantor Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Babel menyerahkan secara simbolis bantuan sembako, masker, dan bibit tanaman yang diterima oleh Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Maulan Aklil, Rabu (1/7/20).

Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi mengatakan, pembagian sembako, masker, dan bibit tanaman yang dibagikan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang ini merupakan bantuan dari pengalihan anggaran program kegiatan TP PKK Babel yang diberikan kepada masyarakat, khususnya kepada para kader PKK yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi menjelaskan di awal bulan Maret, bukan hanya Bangka Belitung, tetapi Indonesia dan dunia dilanda pandemi Covid-19. Dalam keadaan ini, pihaknya berusaha mencari hal yang bisa dilakukan untuk bahu-membahu membantu pemerintah dalam rangka mengatasi Covid-19 ini. Atas pemikiran itu, Ketua TP PKK Melati Erzaldi memutuskan untuk mengalihkan program kegiatan untuk membantu masyarakat melalui bantuan sembako ini.

Keterlibatan pelaku UMKM sebagai produsen seluruh bantuan memang sengaja dilakukan sebagai upaya mengantisipasi perekonomian yang menurun akibat Covid-19 ini. Masker yang diberikan pun merupakan hasil produksi para kader PKK.

Menurut Ketua TP PKK Melati Erzaldi, penggunaan masker dikatakan sangat penting hari ini. Terlebih saat ini akan memasuki kehidupan tatanan baru atau "new normal".

"Saya ingin seluruh kader PKK mengetahui dan paham akan protokol Covid-19 dan mampu menyampaikannya kepada masyarakat dan keluarga," ungkapnya.

Diharapkan para kader akan mematuhi protokol Covid-19 sehingga dapat menjaga diri sendiri dan keluarga.

Sebelumnya, dalam Laporan Plt. Kepala DPMD Babel yang diwakili Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat DPMD Babel, Yuniar Putia, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua TP PKK Babel.

100 paket sembako dan masker dibagikan di Kota Pangkalpinang. Titik lain pembagian, selain Kecamatan Girimaya dan Pangkalbalam, kecamatan lain seperti Kecamatan Rangkui, Tamansari, Gabek, Gerunggang dan Bukit Intan juga mendapat bantuan serupa.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Maulan Aklil mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TP PKK Babel. Pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para kader PKK di wilayahnya dan berharap PKK dan Pemprov. Bangka Belitung terus memberikan bantuan ke daerahnya.

Ikut hadir dalam pertemuan ini Kepala BPPT Babel, Camat Girimaya, dan anggota serta kader PKK di Kecamatan Girimaya. (Rel/Adv).

Penulis : Lulus
Foto : Iyas Zi
Editor : Listya

Penulis: Rell Diskominfo
Editor: Red1

Baca Juga