Bangka

Gubernur Erzaldi : Jangan Sepelekan Virus Corona, Karena Belum Ada Vaksinnya

ASPIRASIBABEL.COM, MENDO BARAT - Pada hari Jumat (26/6/20), Gubernur Erzaldi Rosman melaksanakan salat Jumat dan bersilaturahmi bersama warga. Kedatangan beliau pun disambut hangat oleh warga sekitar.

Tampak Gubernur Erzaldi sangat khusyuk mendengarkan khotbah Jumat dan menjalankan ibadahnya.

Selesai beribadah, Gubernur Erzaldi mengingatkan warga untuk melaksanakan protokol Covid-19 dalam melaksanakan ibadah salat Jumat. Gubernur Erzaldi meminta warga tidak menyepelekan dan kurang waspada dengan sekitar. Karena dalam pantauan Gubernur Erzaldi, masih banyak warga tidak menggunakan masker.

“Virus Corona, masih ada, saat ini belum ada vaksinnya,” ungkapnya

Virus Corona ini bisa dilawan apabila tubuh kita sehat. Kalau kita sedang tidak sehat, tubuh kita menjadi rentan dan tidak dapat melawan virus.

Ada 10 penyakit yang menjadi lebih parah apabila kena Covid-19, seperti hipertensi, diabetes melitus, penyakit jantung, penyakit ginjal, penyakit paru obstruktif kronis, gangguan nafas lain, kanker, asma, gangguan imun, dan penyakit hati.

Gubernur Erzaldi mengingatkan bahwa selain menjaga diri sendiri, juga menjaga anggota keluarga lainnya. Karena bisa saja anggota keluarga lainnya tidak memiliki imun tubuh yang baik.

“Dan yang paling harus kita jaga adalah para orang tua, yang sudah cukup renta. Karena itu, kita harus selalu mengenakan masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan,” ujarnya.

Silaturahmi tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan empat gulung sajadah untuk Masjid Al-Falah. (Rel/Adv).

Penulis : Khalimo
Foto : Umar
Editor : Listya

Penulis: Rell Diskominfo
Editor: Red2

Baca Juga