Bangka Selatan

Gubernur Erzaldi Bagikan Bantuan di desa Gudang

ASPIRASIBABEL.COM, SIMPANG RIMBA - Untuk kesekian kalinya Gubernur Bangka Belitung Rosman melakukan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Babel. Hal ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi Gubernur Erzaldi Rosman kepada masyarakat desa Gudang, Kec. Simpang Rimba, Kab. Bangka Selatan, Kamis, (7/5/20).

Bantuan sembako kali ini berasal dari Pemprov. Kepulauan Babel berupa 200 paket untuk warga kurang mampu sekaligus warga yang terkena dampak Covid-19.

Paket sembako terdiri dari gula pasir 2 kg, kopi 1 bungkus, minyak goreng 2 kg, beras 5 kg, susu kental manis 1 kaleng, dengan total satu paket senilai Rp. 200.000,-.

Lebih lanjut Gubernur Erzaldi menjelaskan, selain bantuan paket sembako untuk warga, Pemprov. Babel juga memberikan bantuan kelengkapan masjid untuk Masjid Nurul Huda Desa Gudang, Kec. Simpang Rimba, Bangka Selatan.

Bantuan perlengkapan masjid terdiri dari sajadah gulung sebanyak enam gulung, kipas angin, satu unit vacuum cleaner, seperangkat sound system, 15 tas sekolah, dan 200 nasi kotak.

"Bapak, Ibu sekalian, kami datang ke sini untuk memberikan bantuan sembako, berkenaan saat ini bulan puasa, semoga bermanfaat. Kami tau saat ini kita semua merasakan kesulitan akibat dari dampak Covid -19, ekonomi kita menurun, ada sebagian warga terkena PHK. Untuk itu, paket sembako ini kiranya dapat meringankan masyarakat," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menjelaskan, selain pembagian sembako, Pemprov. Babel menyerahkan kelengkapan masjid.

Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan Gubernur Erzaldi untuk menyosialisasikan bahayanya wabah Corona yang telah melanda dunia, termasuk di Babel.

"Bapak, Ibu sekalian, virus Corona ini harus kita lawan, supaya cepat berakhir. Caranya kita harus mengikuti anjuran pemerintah, seperti kita diharuskan memakai masker, menjaga jarak, tidak keluar rumah, jangan melakukan kegiatan keramaian, serta anjuran yang lainnya, agar mata rantai Covid -19 putus," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Fasilitasi Keagamaan Biro Kesra Provinsi Kepulauan Babel, H. Sofyan, menegaskan, jumlah bantuan untuk Desa Gudang, Kec. Simpang Rimba, Basel keseluruhan berjumlah lebih kurang sekitar Rp. 65.000.000,-.

Di kesempatan yang sama, tokoh agama dan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldinatas bantuan ini.

"Kami sangat senang ada kunjungan Gubernur ini, perhatian kepala daerah, kepala masyarakat sangat berarti, apalagi di zaman sekarang ini ada wabah Corona. Masyarakat dapat bantuan merasa senang, ditambah lagi bantuan perlengkapan masjid," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Simpang Rimba, beberapa pejabat Biro Kesra Prov. Kepulauan Babel, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat penerima bansos. (Rell/Ad).

Penulis : Hasan A.M.
Foto : Saktio
Editor : Listya

Penulis: Rell Diskominfo
Editor: Red1

Baca Juga