Belitung

Bupati Belitung Umumkan 1 Kasus Warganya Positif Covid-19

ASPIRASIBABEL.COM, Belitung, Penyebaran Virus Corona-19 (Covid-19) tidak mengenal ruang dan wkatu. Akhirnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan ada 1 orang yang positif Covid-19.

Pasien kode 034 dinyatakan positif Covid-19. Ini merupakan pasien pertama yang positif, Senin (30/3/20).

Akhirnya secara nasional Babel sudah masuk zona merah, namun karena daerah kepulauan, setidaknya masih bisa dilokalisir agar Pulau Bangka tetap bertahan dengan zona hijau, sehingga penananganan pasien di Belitung nantinya bisa lebih maksimal lagi.

Pemerintah Kabupaten Belitung secara  resmi mengumumkan 1 kasus pasien positif terpapar Covid-19 di kabupaten Belitung.

Pernyataan tersebut berdasarkan Konferensi Pers yang dilakukan Pemkab Belitung di Ruang Dinas Komunikasi Dan Informasi kabupaten Belitung, Senin (30/03/20).

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan bahwa hasil pemeriksaan laboratorium 3 PDP dari sisa 5 spesimen pasien PDP dan 1 pasien ODP, diperoleh hasil pemeriksaan sebagai berikut, diantaranya Pasien 030, laki-laki 49 tahun, hasilnya negatif, Pasien 037, laki-laki, 23 tahun, dengan hasilnya negatif.

“Pasien 034 , laki-laki 54 tahun, dengan hasil POSITIF COVID-19,” katanya

Pasien 034 PDP ini pasien pertama dengan hasil test Covid-19 Positif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan Provinsi ke-31 dengan kasus Covid 19 positif.

”Saat ini Kita masih menunggu, hasil pemeriksaan sampel swab tenggorokan yang belum ada hasilnya, yakni; 4 Pasien PDP dan 2 pasien ODP,” katanya.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan Aspirasibabel.com bahwa kasus pertama positif Covid-19 adalah seorang pejabat di BNNK Kabupaten Belitung. (Asl/Red).

Penulis: ASP/Red1
Editor: Red1

Baca Juga