Pemprov Babel

Gubernur Babel Erzaldi Perintahkan Satgas Pangan Perkuat Pengawasan Bahan Pokok

ASPIRASIBABEL.COM, PANGKALPINANG - Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dampak dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta Satuan Tugas (Satgas) Pangan memperkuat pengawasan bahan pokok (bapok).

"Satgas Pangan bersama dengan TNI/Polri saya harapkan turun ke pasar-pasar untuk memastikan imbas Corona, harga tidak melebihi yang telah ditentukan," ungkapnya, Rabu (25/3/20).

Menurutnya, hal ini dilakukan agar masyarakat tidak menjadi panik dan tetap terjadi kestabilan harga, sehingga ekonomi Bangka Belitung tetap mampu bertahan.

"Kita minta masyarakat jangan panik, kita akan berusaha menjaga stabilitas harga ini, agar perkenomian dan daya beli masyarakat dapat bertahan," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi Rosman mengimbau kepada seluruh pedagang dan distributor untuk tidak memanfaatkan situasi Virus Corona ini dengan menaikan harga atau melakukan penimbunan bahan-bahan kebutuhan pokok.

Selain itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli bahan pokok dalam jumlah besar, "Kita minta masyarakat tidak panik gara-gara Corona ini, beli lah bahan pokok seadanya," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi Rosman mengaku, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung dan kabupaten/kota akan terus berupaya melakukan pencegahan dan penyebaran Virus Corona ini.

"Kita berusaha mengantisipasi penyebaran Corona ini, tetapi kami mohon masyarakat ikut membantu dengan tidak keluar rumah, jika memang tidak penting," ungkap Gubernur. (Rell/Ad).

Penulis : Leo Randika
Editor : Listya

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rell/Red2

Baca Juga