Nasional

Ikutilah Lomba Video Pendek BNPT Untuk Pelajar Berhadiah Rp100 Juta

ASPIRASIBABEL.COM, PANGKALPINANG  - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung Bidang kembali menyelenggarakan lomba video pendek "BNPT Video Festival 5".

Peserta lomba adalah pelajar, penyelenggaraan lomba untuk ke lima kalinya ini menyediakan total hadiah Rp 100 juta.

Mengangkat tema "Kita Indonesia", lomba dibuka bulan Maret dan ditutup Oktober 2020.

Ada 10 kategori yang dilombakan yaitu; juara video terbaik satu, dua, dan tiga; cerita terbaik satu, dua, dan tiga; serta satu kategori most favorit vote.

Informasi dan petunjuk teknis perlombaan dapat diakses melalui situs www.fkptcenter.or.id atau link formulir pendaftaran peserta dapat diunggah di
https://forms.gle/WFNMBCyLq2tqJXna9.

Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Babel
Muhammad Anshori menyampaikan bahwa BNPT melalui FKPT Babel tahun ini akan menyelenggarakan dua kegiatan yaitu, lomba video pendek yang berdurasi maksimal lima menit dan kegiatan diskusi film.

"Pelaksanaan lomba bulan Maret sampai Oktober. Penjuriannya dilakukan langsung oleh BNPT. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang memiliki penjurian lokal untuk mencari tiga video terbaik sebelum dilombakan di level nasional," jelasnya.

Sementara kegiatan diskusi Film akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

"Kami berharap semoga para pelajar SMA sederajat di Babel dapat berpartisipasi dalam perlombaan pembuatan video pendek. Semoga juga tahun 2020 ini siswa kita dapat mempertahankan posisi juara, bahkan kalau bisa menjadi juara terbaik nasional," harap Sri Wahyuni, Ketua FKPT Babel. (rel)

Penulis: Rell
Editor: Red1

Baca Juga