Pangkalpinang

Kepala LPMP Babel Menyumbang Buku Bacaan Buat Rumah Baca Literasi

ASPIRASIBABEL.COM, Pangkalpinang, Dalam upaya meningkatkan minat baca dan menulis, Komunitas Literasi Bangka Belitung terus melakukan terobosan salah satunya menggalakkan donasi buku. Bantuan buku mulai berdatangan untuk rumah baca literasi.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Bangka Belitung, Drs Dadan Supriatna, M.Pd mengunjungi rumah baca yang di didirikan Komunitas Literasi Babel, Rabu (8/1/2020).

Kunjungan kepala LPMP Babel langsung di  terima Ketua Komunitas Literasi Bangka Belitung Feryandi Komeng.

Rumah Literasi Babel juga mendapatkan bantuan buku-buku bacaan anak terbitan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang langsung diserahkan kepala LPMP Babel.

Kunjungan PAUD Intan Asri Pangkalpinang ke Rumah Baca Literasi Pangkalpinang, Selasa (31/12/2019). (dok).

Dikatakan Ketua Komunitas Literasi Babel Feryandi Komeng bahwa bantuan buku-buku bacaan terus bertambah dari berbagai pihak.

"Kau mengucapkan terima kasih kepada LPMP Babel yang selama ini cukup peduli dengan kegiatan dalam rangka penguatan literasi di Babel ini," ujar Komebg, Rabu (8/1/20).

Rumah Baca Literasi juga memang sampai saat ini masih kekurangan buku-buku bacaan seperti buku bacaan anak-anak, buku motivasi, buku kewirausahaan, buku komputer dan buku perguruan tinggi.

Kepala LPMP Babel Dadan Supriatna mengatakan perlu ada kemitraan antara LPMP Babel yang merupakan perpanjangan tangan dari Kemendikbud. Kemitraan kita bisa dengan penggunaan fasilitas maupun kegiatan yang ada kaitannya dengan Renstra program.

Pada intinya perlu sinergitas antara pemerintah melalui bidang terkait dengan masyarakat atau komunitas.

Semoga bantuan buku-buku ini dapat bermanfaat bagi generasi muda dalam upaya penguatan literasi, tutup Dadan. (ASP/Red1).

Penulis: Asp
Editor: Red1
Photographer: Asp

Baca Juga