Lomba Menulis

Malam Penganugrahan Rajawali Award Lomba Menulis di Apresiasi Kapolda Babel

ASPIRASIBABEL.COM - PANGKALPINANG, Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Komunitas Literasi Bangka Belitung menggelar malam penganugerahan Rajawali Award Lomba Menulis Opini Kamis (11/4/2019) malam di De Cantins Caffe and Resto Pangkalpinang.

Lomba Opini dengan tema "Demokrasi Di Mata Generasi Milenial" dikuti oleh 142 peserta. Terdir dari Kategori pelajar 34 peserta, kategori mahasiwa 46 dan umim 62 orang. Selain memilih juara ditiap kategori juga dipilih juara favorit.

Kegiatan ini di prakarsai Komunitas Literasi Bangka Belitung dan didukung Polda Babel, PT Timah, BRI dan PT RBT.

"Luar biasa sekali sambutan dari penulis yang ikut serta lomba menulis opini ada 142 peserta yang ikut," puji Brigjen Pol Istiono.

Ia berharap kegiatan lomba menulis opini ini tidak hanya sekedar ikut untuk mendapatkan hadiah saja. Namun penulisan opini dengan maksud dan tujuan untuk mengajak dan mengarahkan tentang berdemokrasi yang benar berdasarkan UUD 1945.

"Sebenarnya nulis dimanapun atau dalam rangka apapun jangan sampai melanggar UUD 1945 yang bisa berdampak negatif," kata Brigjen Pol Istiono.

Ketua Literasi Bangka Belitung Feryandi Komeng mengatakan dirinya bersyukur mengenal Kapolda Brigjen Pol Istiono yang selalu mendukung kegiatan kegiatan positif dimasyarakat. Salah satunya ide mengadakan kegiatan mengadakan lomba menulis opini yang langsung disambut dan didukung langsung oleh Brigjen Pol Istiono.

"Kita berharap budaya menulis dan membaca buku di Bangka Belitung terus meningkat apalagi pak Kapolda tadi bilang ingin mengadakan secara kontinyu setiap tahun," kata Feryandi akrab dipanggil Komeng ini. (Red1).

Penulis: Red1
Editor: Red

Baca Juga