Sleman

Siswa Kelas IV SD Rejodani Bercerita di TK ABA

Siswa kelas IV SDN Rejodani bercerita di depan anak-anak TK ABA Rejodani, Senin (16/12/2019).

ASPIRASIBABEL.COM, NGAGLIK, Sekolah Dasar (SD) Negeri Rejodani kecamatan Ngaklik kabupaten Sleman, DIY mengunjungi Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA Rejodani), Senin (16/12/2019).

Wulan selaku koordinator kegiatan ini yang juga wali kelas IV SDN Rejodani mengatakan bahwa setiap semester anak-anak kelas IV SD Rejodani mengadakan berbagai kegiatan seperti mengunjungi TK untuk bercerita dan kegiatan kunjungan ke panti asuhan.

Wulan, Wali Kelas IV SDN Rejodani. (Fer/dok).

 

Dikatakan Wulan bahwa tujuan kegiatan bercerita di TK ABA Rejodani adalah untuk melatih keberanian anak-anak untuk bisa tampil di depan orang lain.

“Agar anak-anak dapat mempraktekkan pelajaran terutama dalam hal bercerita di depan orang lain,” ujar Wulan kepada Aspirasibabel.com saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan di TK ABA Rejodani, Senin (16/12/2019).

Ada 6 kelompok dimana 1 kelompok terdiri dari 5 anak untuk bercerita di setiap kelas. Diketahui kakak-kakak SDN Rejodani bercerita di 6 kelas di TK ABA Rejodani.

Kelas IV SD Rejodani kunjungi TK ABA Rejodani dan Bercerita. (Fer/dok).

Kunjungan dari SDN Rejodani ini di terima guru-guru TK ABA Rejodani. Anak-anak TK ABA Rejodani tampak semangat dan antusias mendengar kakak kelas IV dari SDN Rejodani bercerita.

Salah satu siswa kelas IV SD Rejodani, Galang (10), Raka mengatakan senang bisa bercerita di depan anak-anak TK ABA Rejodani.

Tadi saya dan teman-teman bercerita dengan judul Raka dan Nari.

“Saya senang sekali bisa bercerita,” ujar Galang singkat. (Fery/Red1).