Pangkalpinang

Melati Erzaldi Dukung Program Wisata Literasi Alam Kejora Hill

ASPIRASIBABEL.COM, Pangkalpinang, Dalam rangka penguatan literasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Komunitas Literasi Babel menggalakkan penguatan literasi berbasis inklusi sosial dengan membuat trobosan wisata literasi alam.

Dikatakan Ketua Literasi Babel, Feryandi yang biasa disapa Komeng ini dihadapan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Babel Melati Erzaldi bahwa kau serius meningkatkan  penguatan literasi berbasis inklusi sosial dengan mengembangkan Kejora Hill dengan tagline wisata literasi alam.

"Kami menggabungkan literasi dengan wisata dan penguatan ekonomi masyarakat melalui UMKM juga," kata Komeng, Kamis (17/12/2020) di rumah dinas Gubernur Bangka Belitung.

Menurutnya, Komunitas Literasi Babel  terus melakukan terobosan penguatan literasi melalui penguatan ekonomi  masyarakat dengan mengembangkan literasi berbasis wisata.

"Apalagi saat pandemi Covid-19 ini, kita dituntut untuk cerdas melihat potensi dan peluang untuk menggerakkan roda ekonomi," terangnya.

Selain itu, Kejora Hill juga akan kita jadikan pusat pengembangan dan pelatihan literasi di Bangka Belitung.

Melati Erzaldi adalah istri Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang juga Ketua Dekranasda Babel menyambut baik program dari Komunitas Literasi Babel untuk mengembangkan destinasi wisata bukit Kejora menjadi objek wisata literasi alam.

Menurutnya, gagasan ini cukup bagus tetapi harus dikelola dengan profesional dan berkelanjutan sehingga dapat berjalan maksimal.

"Saya sangat tertarik apa yang di sampaikan Komeng terkait pembangunan wisata literasi alam. Saya akan melihat langsung lokasinya," kata Melati.

Dalam mengelola usaha, apalagi dikelola komunitas harus serius dan maksimal agar dapat memberi keuntungan dan manfaat bagi anggotanya yang melakukan investasi. (Rel/Red).

Penulis: Rel
Editor: Red1/Asp
Photographer: Yati

Baca Juga