1. Beranda
  2. Berita Babel

Bangka

ESI Bangka Sukses Gelar Turnamen Mobile Legend Bang Bang

Oleh ,

ASPIRASIBABEL.COM, SUNGAILIAT -- Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka sukses menyelenggarakan turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Minggu (13/12/2020) malam.

Turnamen yang digelar selama dua hari tersebut, Infamous asal Pare-Pare, Sulawesi Selatan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Need Sleep asal Jakarta dengan score 3-1.

Sementara tim asal Sungailiat, EINS berhasil menjadi juara tiga setelah berhasil menang dari AFK di perempat final.

Ketua Umum ESI Bangka, Syargi M Budiman mengatakan dalam turnamen pertama itu diikuti oleh 128 tim yang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia.

"Kami cukup kaget dengan antusias di event pertama ini. Dalam waktu hanya dua hari 128 slot terisi full, bahkan masih banyak yang mau daftar tapi udah gak bisa," ungkapnya.

Ia mengatakan dalam event tersebut tim-tim terbaik mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan diamond game dengan total Rp 3 juta serta 75 ribu diamond.

Tim juara 1 akan mendapatkan 1,5 juta plus 25 ribu diamond dan e-sertifikat. Juara 2 dapat 900 ribu plus 15 ribu diamon dan e-sertifikat.

"Juara ketiga dapat 600 ribu plus 10 ribu diamond dan e-sertifikat. Sementara juara 4 hingga 8 mendapatkan 5000 diamond plus e-sertifikat," terangnya.

Syargi juga memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah menyiapkan turnamen tersebut sejak beberapa hari lalu sehingga bisa berjalan lancar.

"Saya ucapkan terimakasih kepada tim dan panitia yang sudah bekerja keras sejak beberapa hari lalu bahkan hingga malam hari.

Saya sangat bangga dengan kepanitiaan ini yang loyalitas, profesional dalam bekerja sehingga hasilnya sangat baik," tambahnya.

Meskipun begitu masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar turnamen selanjutnya bisa lebih baik lagi dan bisa mengharumkan nama ESI Bangka.

"Inikan turnamen pertama kita jadi masih ada beberapa hal yang perlu kita evaluasi agar kedepan bisa lebih baik lagi. Tapi secara keseluruhan sudah baik," tegas Syargi.

Dalam waktu dekat, ESI Bangka juga akan menggelar turnamen kembali dengan game Free Fire.

"Rencananya awal tahun 2021 nanti kita gelar turnamen lagi tapi game Free Fire. Tapi belum tahu sistemnya nanti bagaimana dan masih kita diskusikan dengan tim dan pengurus ESI Bangka lainnya," pungkasnya.

Dengan adanya turnamen-turnamen ini, Syargi berharap atlet lokal Bangka bisa bersaing dan mendapatkan pengalaman.

"Semoga atlet lokal kita tidak kalah saing karena ini cabang olahraga baru jadi saat ini kita juga masih memantau potensi-potensi atlet Esports Bangka dari turnamen seperti ini.

Semoga industri ini semakin besar dan bisa mencetak atlet untuk bisa dibina dan dikirim ke sea games dan asian games," tutup Syargi M Budiman. (Rel/Fer).

Berita Lainnya